-->
 

Research Principles for Marketers – Input Please…

Setelah selesai dengan workshop lalu “Marketing Principles for Non Marketers” maka next workshop yang ingin digelar bareng Nielsen lagi adalah workshop “Research Principles for Marketers”. Jadi kalau kemarin non marketers yang belajar prinsip marketing, sekarang marketing people nya yang kita ingin perhatikan needsnya dalam soal belajar prinsip-prinsip research.

Hasil pengamatan saya dan teman2 di Nielsen, masih banyak pemasar, yang mungkin karena backgroundnya memang bukan sepenuhnya marketing, belum memahami secara utuh prinsip2 marketing research. Akibatnya, kerjasama antar divisi marketing dan research, apakah itu internal atau external seringkali nggak mulus. Bahasanya belum sama.

Ini berdasarkan pengalaman pribadi juga, jaman dulu udah jadi brand manager sebelum ambil S-2 dan S-3, ya itulah hasilnya menjadi tidak optimal. Banyak belajar sendiri, atau belajar dari teman2 or senior, tetapi kadang2 puzzlenya masih banyak yang bolong-bolong..

Untuk mengetahui dengan lebih baik needsnya spt apa, saya merasa perlu untuk melakukan assessment terlebih dulu terhadap kebutuhan para marketersnya sendiri, langsung dari yang bersangkutan. Masalahnya, research principles sendiri luas sekali topiknya, dan juga marketers sendiri juga sangat luas, dari junior ke senior, dari posisi brand hingga marcom dll.

Kalau teman-teman marketers berminat untuk ikut workshop saya nanti yang bertema “Research Principles for Marketers”.. tolong diisi ya survey di bawah ini, tinggal klik aja link surveynya. Ada 10 buku saya “Consumer Insights via Ethnograpny” untuk respondent yang beruntung.

Thanks a lot dear Marketers.. your input is so valuable, mudah2an bisa design kan workshop yang pas dengan your needs. Ditunggu ya responsenya. Salam.

Comments are closed.