-->
 

Marketing Audit

Pembicara utama dalam acara seminar “Marketing Audit”.  Menara Cakrawala, September 11th, 12.00 – 18.00. Event Organiser: MIX Interactive. Pembicara tamu: Pak Yongki Susilo, AC Nielsen.

 

5 Comments on "Marketing Audit"

  1. gugi says:

    Bu amalia, saya sempat baca buku karangan Kotler; 10 deadly marketing sins. Disitu ditulis daftar bentuk dosa marketer, dan tanda-tanda kita melakukan masing2 dosa. Plus juga solusi atau bentuk pertobatan masing2 dosa. Ibu pernah baca belum ya? saya mau minta pendapat ibu jika teori kotler tersebut digunakan sebagai tools untuk melakukan marketing audit.

  2. Amalia E. Maulana says:

    Halo Gus, sudah sering lihat covernya, dan baca resensi/baca book reviewnya aja. Wish I had 40 hours a day untuk catching up dgn buku2 bagus.

    Kayanya ini bukan tentang teori, tetapi adalah rangkuman dari common practise (common mistakes) yang sering dijumpai di business world terutama di area marketing. Sebagai pakar di bidangnya Pak Kotler kemudian mengklasifikasikan dosa-dosa tersebut agar resep/obatnya juga bisa disatukan dalam tiap chapter.

    Setuju bila buku ini digunakan sebagai referensi pada saat sedang mengaudit.. untuk memikirkan alternatif solusinya — Thanks Agus

  3. Pieter says:

    Dear Ibu amalia,

    Ibu, sangat menarik dari marketing audit, yang saya bisa simpulkan beberapa fungsi dari marketing audit yang membutuhkan keterbukaan organisasi untuk menyediakan data-data yang dibutuhkan apakah fungsi marketing audit ini harus berada dibawah top management? karena saya membayangkan kesulitan barrier birokrasi dst dicompany dalam melakukan marketing audit, lalu idealnya ditaruh di dept mana yang ideal untuk melakukan fungsi marketing audit ini..

  4. Amalia E. Maulana says:

    Untuk marketing audit, sebenarnya bisa dilakukan oleh tim marketingnya sendiri. Karena dalam mkt audit kan ada komponen eksternal nya misal mencari feedback konsumen, dll.
    Ini agak berbeda dengan audit quality yang lebih bersifat internal proses, dan checkingnya harus netral sehingga kemudian dilakukan oleh tim Quality Assurance yang report langsung ke CEO.

  5. Maulana Wiji says:

    Dear Ibu Amalia, saya seorang sales / Marketing audit di PT. Mayora, yang tugasnya melakukan audit terhadap distributor produk Mayora di berbagai daerah. Saya mau tanya, kira2 apa saja buku2 mengenai audit yang dapat mendukung tugas saya. Terima kasih.. balasan bisa melalui email saya.